Awor Gallery & Coffee : Setengah Kebahagiaanmu Ada Di Sini


Sudah sejak Oktober 2014, saya sering berkunjung ke kafe ini. Sekitar dua bulan terakhir, nyaris tiap hari -atau paling tidak sekali dalam seminggu- saya menyempatkan berkunjung ke sana. Beberapa kali saya mempertanyakan; kenapa harus melulu ke Awor Coffee?  Karena di sana ada Mas Barista yang kecengable terasa homy.

Awor

Welcome to Awor Gallery & Coffee

Well, alasan yang sangat personal barangkali. Tapi, saya yakin apa yang saya rasakan ini, dirasakan juga oleh sebagian besar pengunjung Awor Gallery & Coffee. Atmosfer yang hangat dan bersahabat selalu ditemukan di sana. Saya kira ini keberhasilan kerja tulus teman-teman barista dan waiter, juga pemilik Awor Gallery & Coffee, yang sudah berdiri sejak Oktober 2013 ini. Saya kira memang hal tersebut yang sejak awal ingin dibangun, lihat saja dari namanya; Awor. Dalam bahasa Jawa, Awor berarti berkumpul. Sehingga setiap pengunjung yang datang akan langsung menerima sapaan (yang bukan basa-basi SOP), senyum hangat, dan “tos” dari barista dan waiter di sana. Dampaknya, tidak ada perasaan sendirian di sana. Walau sebenarnya mungkin kita datang sendirian, tenang saja akan selalu ada teman berkumpul di Awor Gallery & Coffee.

Awor Gallery & Coffee menyediakan kopi yang cukup nikmat.  Berbagai pilihan jenis kopi tersedia di sana, kopi dari daratan Sumatera hingga Timur Indonesia, dapat kamu pilih. Tergantung seleramu, Gayo atau Bajawa misalnya, mana yang lebih memikat lidahmu? Kamu juga dapat memilih teknik penyeduhan kopi sesuai selera. Bagi kamu pecinta kopi dengan body yang berat, dapat memilih teknik tubruk misalnya. Atau memilih teknik V60 untuk kopi dengan rasa yang lebih clean di lidah. Favorite saya adalah single origin yang dibuat dengan teknik Vietnam Drip.

Menu yang disajikan tidak terbatas pada kopi. Bagi kamu yang kurang menyukai kopi, bisa memilih teh atau cokelat. Juga kudapan seperti french fries, toast, atau sandwich. Yang seluruhnya di bandroll dengan harga yang relatif terjangkau. Saya pribadi, di luar menu kopi, sangat tergila-gila dengan green tea matcha dan choco irish-nya.

Selain itu, di sana kadang dipamerkan sketsa, lukisan, foto, dsb. layaknya galeri, seperti tersemat pada namanya; Awor Gallery & Coffee.

So, why should you come to Awor Gallery & Coffee? Karena setengah kebahagiaanmu ada di sini. Please do come and let’s be happy! 🙂

Tagline Awor Gallery & Coffee pada paper cup

Tagline Awor Gallery & Coffee pada paper cup

 

 

Direction :

– Dari arah Jl. Kaliurang, setelah lampu merah Mirota Kampus, lurus terus memasuki Jl. C. Simanjuntak. Sekira 200 meter, terdapat kompleks Yap Square di sisi kiri jalan. Dari pintu masuk kompleks Yap Square, sekira 20 meter, Awor Gallery & Coffee akan berada di sisi kanan jalan.

– Dari arah Jl. Dr. Sardjito, setelah lampu merah yang persis bersebrangan dengan Mirota Kampus, belok kanan untuk masuk ke Jl. C. Simanjuntak.

– Dari arah Jl. Terban, setelah lampu merah dengan Mirota Kampus di sisi kiri jalan, belok kiri untuk masuk ke Jl. C. Simanjuntak.

 

Yogyakarta, Maret 2015

 

Advertisements

3 thoughts on “Awor Gallery & Coffee : Setengah Kebahagiaanmu Ada Di Sini

  1. Setengah kebahagiaanmu ada di sini. Okay. Last time I go there, justru pulangnya langsung mumet. Mungkin karena kebahagiaan saat itu tinggal seperdelapan, lalu dikurangi lagi setengah di sana. Jadi tinggal seperenambelas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s